Daftar Situs Backlink Checker Gratis untuk Analisa Kompetitor Terbaik

Daftar Situs Backlink Checker Gratis untuk Analisa Kompetitor Terbaik

Daftar Situs Backlink Checker Gratis -- Hampir semua pakar SEO selalu mengulang-ulang kata “backlink” sebagai salah satu cara mengoptimalkan situs dalam mesin pencari. Sebagian besar dari Mereka bahkan menganalisa backlink (link balik) milik kompetitornya. Selain itu, banyak backlink checker yang menyuguhkan alat bagi para pemilik situs untuk memudahkan dalam menganalisa.

Daftar Situs Backlink Checker Gratis untuk Analisa Kompetitor Terbaik


Sebenarnya, banyak fungsi yang dapat Anda rasakan ketika menggunakan backlink checker, diantaranya adalah kemampuan untuk menganalisa link yang masuk ke situs Anda atau kompetitor Anda, membandingkan profil backlink serta melihat daftar backlink itu sendiri. Lalu, dimana Anda dapat melakukannya? Berikut daftar backlink checker gratis untuk analisa kompetitor.

1. SEMRush
Banyak para ahli SEO menggunakan SUMRush untuk memudahkan pekerjaan Mereka. Salahsatunya adalah untuk menganalisa backlink. Selain karena alat ini sangat populer, SUMRush pun memiliki fitur yang benar-benar mempuni. Mengapa? Karena dengan tools buatan mereka, Anda dapat menganalisa setiap kata kunci organik dan iklan serta dapat dikonversikan dalam bentuk grafis sehingga mudah dipahami.

Kunjungi : www.semrush.com

2. Ahrefs
Alat lainnya yang tidak kalah populer adalah Ahrefs yang memenangkan tes yang dilakukan oleh pakar luar bernama Matius dalam percobaan satu juta domainsebagai backlink. Dengan tool ini, Anda dapat menganalisa backlink dari situs pesaing dengan sangat akurat.

Kunjungi : https://ahrefs.com

3. Majestic SEO
Seperti namanya, “Majestic” (megah). Alat SEO yang satu ini memang benar-benar memberikan fitur yang baik dan bahkan banyak orang bilang bahwa Majestic SEO adalah saingan berat dari Ahrefs. Salahsatunya adalah database yang besar serta dapat menganalisa dan mengevaluasi jenis link berdasarkan kualitas dan sumber link itu sendiri. Selain itu juga, di Majestic SEO Anda dapat mengunduh profil link pesaing Anda.

Kunjungi : https://majestic.com

4. Google Alerts
Dibuat oleh Google, alat ini dapat memberikan peringkat atau daftar situs sesuai kata kunci.

Kunjungi : https://www.google.com/alerts

5. Open Site explorer
Open Site explorer adalah alat yang dibuat oleh Moz. Dengan alat iini, Anda dapat menganalisa situs pesaing dan menyaringnya dalam bentuk laporan berdasarkan otoritas domain. Selain itu, akan ada laporan atau analisis text jangkar (anchor text).

Kunjungi : https://moz.com/researchtools/ose/
6. Openlinkprofiler
Dengan Openlinkprofiler, Anda dapat menganalisa suatu situs hingga 2.000.000 backlink.

Kunjungi : openlinkprofiler.org

7. SEO spyglass
Alat ini bisa terbilang baru dibandingkan alat yang lain. Namun jangan khawatir, karena hasil evaluasi dari alat ini benar-benar bagus. Bahkan, Mereka mengklaim telah meningkatkan database link untuk mengindeks link sebanyak 15.000.000.000.000. Berarti, databasenya lebih megah daripada Ahrefs dan Majestic SEO.

Kunjungi : www.seo-spyglass.com/

8. Backlink Watch
Sepertinya, hampir semua ahli SEO di Indonesia mengetahui situs yang satu ini. Di Backlink Watch, Anda akan mendapatkan daftar backlink suatu link dalam waktu singkat hanya dengan submit link tersebut di halaman depan mereka.

Kunjungi : www.backlinkwatch.com

9. Link diagnosis
Seperti namanya, alat ini dapat mendiagnosa (meneliti dan menyimpulkan) suatu link, hingga dapat menganalisa apakah link tersebut nofollow, dofollow, missing ataupun bersifat good (baik).

Kunjungi : www.linkdiagnosis.com/

Mungkin Anda telah memilih salah satu dari daftar backlink checker gratis untuk analisa kompetitor di atas. Selanjutnya, yang perlu Anda lakukan adalah menyalin hasil dari penelitian tersebut ke pembukuan (misalnya, notepad, exel, word). Setelah itu, gunakan duplicate remover (misalnya, duperemovetool) untuk menghapus link yang serupa. Jangan lupa juga untuk menyaring backlink yang dirasa bersifat spam dan low quality dan pisahkan setiap link sesuai niche, sehingga Anda dapat membangun backlink secara benar dengan sangat berkualitas. Mengapa harus dipisahkan antar niche? Karena, SEO 2015 lebih mengedepankan relevansi dan kualitas dalam masalah offpage.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top